Digital Marketing

Digital Marketing: Complete

Tujuan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menjadi tenaga profesional di bidang digital marketing dengan teknologi web, SEO (Search Engine Optimization), Google My Business, SEM (Search Engine Marketing) dengan Google Ads, email, media sosial seperti Facebook dan Instagram dan periklanan media soal (FB Ads dan IG Ads).

Target Peserta

Anda yang bekerja di profesi pemasaran, manajer pemasaran, jasa periklanan, dan siapa saja yang ingin menjadi profesional di bidang digital marketing.

Prasyarat Peserta :

Mampu menggunakan komputer dan smartphone untuk mengakses web, email, dan media sosial seperti Facebook.

Garis Besar Silabus :

  1. Facebook Marketing: Pengelolaan akun Facebook, messenger, mention, fan page, group, iklan (FB Ads), dan FB landing page. Waktu: 4 jam
  2. Instagram Marketing : pengelolaan akun Instagram dan iklan di Instagram (IG Ads). Waktu: 2 jam
  3. SEO (Search Engine Optimization): Pengelolaan situs web dan map Google My Business, situs web dengan WordPress, SEO dan studi kasus dengan WordPress, dan Google Analytics. Waktu: 24 jam
  4. SEM (Search Engine Marketing): Pengelolaan iklan dengan Google Ads/Adwords untuk situs web. Waktu: 6 jam.
  5. Youtube Marketing: Pengelolaan akun Youtube, channel, live streaming, dan iklan Youtube (Google Ads). Waktu: 6 jam
  6. Email Marketing: Pengelolaan akun email dan penggunaan tools pemasaran dengan bantuan email. Waktu: 3 jam
  7. Twitter Marketing: Pengelolaan akun Twitter, message, hashtag, trending topics, dan iklan Twitter. Waktu: 3 jam Waktu

Durasi :

48 jam atau 8 hari kerja

Digital Marketing : SEO Fundamental

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan “SEO Fundamental” ini peserta diharapkan mampu memahami dasar mengelola situs web agar mudah ditemukan oleh mesin pencari (search engine optimization).

Target Peserta

Anda yang bekerja di profesi pemasaran, manajer pemasaran, jasa periklanan, dan siapa saja yang ingin menjadi profesional di bidang digital marketing SEO (Search Engine Optimization).

Prasyarat Peserta

Peserta telah mampu menggunakan salah satu sistem operasi komputer desktop (Linux, Mac, atau Windows) dan mengakses internet dengan browser web di komputer atau handphone.

Garis Besar Silabus

  • Pengenalan SEO
  • Cara meriset keyword
  • Cara penggunaan Google Keyword Tools, Sugesstion, Trends
  • Cara Membuat Web dengan CMS WordPress
  • Cara membuat Artikel yang menjual
  • Cara mengindex artikel atau web di mesin google
  • Cara optimasi Internal (Onpage)
  • Cara Optimasi Eksternal (Offpage)
  • Cara Optimasi dengan Dummy Profile
  • Cara Optimasi dengan Blog Dummy
  • Analisa dengan Google Webmaster Tool dan Analytics
  • Studi kasus mengelola SEO sebuah situs web

Waktu

Total 18 jam atau 3 hari kerja.
Jumlah waktu dapat berubah sesuai dengan perubahan materi.

Digital Marketing : SEO Advanced

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan “SEO Advanced” ini peserta diharapkan mampu memahamidasar mengelola situs web tingkat lanjut agar mudah ditemukan oleh mesin pencari dengan
teknik SEO (Search Engine Optimization) onpage dan offpage.

Target Peserta

Anda yang bekerja di profesi pemasaran, manajer pemasaran, jasa periklanan, dan siapa saja yang ingin menjadi profesional di bidang digital marketing SEO tingkat lanjut.

Prasyarat Peserta

Peserta telah memahami dasar SEO dan mampu menerapkan SEO dasar untuk situs web atau lulus pelatihan “SEO Fundamental.”

Garis Besar Silabus

  • Mengenal macam-macam jenis Backlink
  • Membuat Backlink berlapis sehingga susah ditiru
  • Mempelajari teknik pencarian sumber Backlink menggunakan Footprint
  • Mencari sumber Backlink secara otomatis
  • Menganalisa kekuatan Backlink competitor
  • Meniru Backlink competitor
  • Melakukan setting dasar proyek backlink
  • Mencari Proxy secara otomatis
  • Membuat proyek Backlink non Sign Up
  • Membuat proyek Backlink Sign Up
  • Setting Email untuk Sign Up proses Backlink
  • Mencari sumber artikel dan melakukan spin untuk Backlink
  • Mengimport sumber backlink dari luar dan men submitnya menggunakan GSA SER
  • Studi kasus mengelola SEO sebuah situs web

Waktu

Total 18 jam atau 3 hari kerja.
Jumlah waktu dapat berubah sesuai dengan perubahan materi.

Comments are closed.